Hello,This is me!

Faisal Ahmad

As Fashion Men Enthusiast I'am a Travelloger! Photography is my passion I'am a Software Developer

Mei 15, 2021

Berburu Barang Antik di Pasar Triwindu Surakarta

Jika anda memiliki kesempatan menyambangi Kota Solo, mampir ke tempat yang satu ini tidak ada salahnya, namanya "Pasar Triwindu". Pasar Triwindu adalah pasar barang antik terbesar di Surakarta. Ini merupakan salah satu tempat favoritku untuk berfoto selama berada di Kota Solo. Pasar ini diisi barang-barang antik yang begitu unik. Membuat suasana begitu estetik dan antik ketika difoto dengan kamera. Beragam barang antik dapat anda temukan di sini, mulai dari keris hingga kamera analog lawas. Lokasi pasar ini berada di area strategis di pusat Kota Solo sangat mudah dijangkau. Pasar ini berlokasi di Jalan Diponegoro Kelurahan Keprabon, Kecamatan Banjarsari. Lokasinya tidak begitu jauh dari Pura Mangkunegaran. Awalnya, pasar ini bernama Pasar Windujenar. Seiring perkembangan Pasar Windujenar berubah nama menjadi Pasar Triwindu. 

Pasar Triwindu dibuka dan diresmikan oleh Wali Kota Surakarta, Joko Widodo pada 17 Juni 2011. Pasar Triwindu memiliki dua lantai dengan jumlah pedagang ada 200an pedagang. Selain tujuan kolektor barang antik dan kuno, Pasar Triwindu juga menjadi tujuan wisata. Sebagian besar para pengunjung pasar ini adalah para yang pengkoleksi barang-barang antik dan kuno. Pengunjung tidak hanya dari lokal tetapi juga mancanegara. 

Berfoto di sini sembari mencari barang antik yang menarik perhatian membuatku cukup menyukai tempat yang satu ini. Pastikan agar tidak merusak barang-barang yang ada di sini karena barang yang sudah tua dan rapuh. Selama berjalan jalan di pasar ini saya seperti merasakan memori lama yang bakit kembali. Saya melihat perabotan perbotan yang dipajang sama seperti perabotan yang biasa dulu saya gunakan ketika masih Sekolah Dasar, membuat kembali bernostalgia ke masa lalu. Tempat ini sangat saya rekomendasikan bagi kalian yang ingin berburu barang antik nan estetik, walaupun hanya sekadar berfoto dan mempromosian tempat ini. 

Kalian bisa memanggil saya Faisal. Saya adalah seorang model busana yang begitu tertarik di dunia fashion dan fotografi. Saya menyukai hari-hari saya sebagai travelloger dan berinteraksi dengan banyak orang serta mengembangkan potensi daerah. Sampai saat ini saya berusaha membuat konten blog yang dapat bermanfaat untuk masyarakat.

0 comments:

Posting Komentar

Faisal Ahmad
Direct Message
Lampung, Indonesia

SEND ME A MESSAGE

Statistik