Hello,This is me!

Faisal Ahmad

As Fashion Men Enthusiast I'am a Travelloger! Photography is my passion I'am a Software Developer

Agustus 29, 2021

Faisal Basic Languange Programming

Bahasa standar untuk development yang saya gunakan adalah Bahasa Pemrograman Java. Saya rasa saat ini saya mau tidak mau harus memilih satu bahasa sebagai bahasa standar yang dapat saya gunakan untuk keperluan software engineering. Alasan utama adalah dikarenakan dokumentasi yang terpencar dan tidak seragam, saat ini saja saya menggunakan beberapa bahasa pemrograman seperti X++, PHP, Javascript, & Python. Dalam dunia nyata, menggunakan berbagai bahasa pemrograman memang sesuatu yang tidak bisa dihindarkan karena masing masing bahasa program memiliki kelebihannya masing-masing. Namun, setidaknya ada satu bahasa program dapat saya jadikan base (dasar) sebagai dokumentasi dari suatu cara kerja konsep pemrograman yang sebelumnya terpencar ke beberapa bahasa pemrograman yang berbeda. Di masa depan dan saat ini sangat dapat dimungkinkan menyulitkan ketika build program yang baru, ketika lupa akan konsep cara kerja program akibat dokumentasi yang tidak rapi. 

Selain itu, setidaknya saya memiliki satu bahasa program yang membuat saya menjadi expert di satu bahasa tersebut, layaknya sebuah pisau yang diasah. Jadi, tidak hanya sekadar belajar kulitnya saja dari berbagai macam bahasa pemrograman. Dengan menjadi expert di satu bahasa ini, akan membuat proses migrasi ke bahasa pemrograman yang lainnya akan jauh lebih mudah dikarenakan konsep program hingga level expert tersebut yang sangat sulit dicapai, bukan hanya sekedar menghafal sintaks. 

Java sudah saya gunakan sejak kuliah di tahun 2014 dan saya begitu menyukai bahasa ini meskipun bahasa program ini termasuk bahasa yang cukup sulit dipelajari, namun saya tidak ada kendala berarti dalam mempelajari bahasa ini. Memilih satu program bahasa bukan berarti saya akan hanya mau mempelajari bahasa Java. Saya ingin memastikan saya dapat menguasai software engineering hingga ke level expert dalam hal konsep dan implemetasi. Dengan memilih satu bahasa base (dasar) akan lebih mempermudahkan itu. 

Kalian bisa memanggil saya Faisal. Saya adalah seorang model busana yang begitu tertarik di dunia fashion dan fotografi. Saya menyukai hari-hari saya sebagai travelloger dan berinteraksi dengan banyak orang serta mengembangkan potensi daerah. Sampai saat ini saya berusaha membuat konten blog yang dapat bermanfaat untuk masyarakat.

0 comments:

Posting Komentar

Faisal Ahmad
Direct Message
Lampung, Indonesia

SEND ME A MESSAGE

Statistik