Hello,This is me!

Faisal Ahmad

As Fashion Men Enthusiast I'am a Travelloger! Photography is my passion I'am a Software Developer

Januari 01, 2021

Tips Liburan ke Candi Cetho Karanganyar

Candi cetho merupakan salah satu candi hindu yang cukup terkenal di Jawa Tengah. Panorama yang ditawarkan cukup menawan dan khas. Spot foto yang paling bagus dan khas di tempat ini adalah gapura yang dibangun dengan gaya hindu. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah ketika pagi sekitar pukul 7 pagi - 9 pagi, dan juga sore sekitar pukul 3 sore - 4 sore. Datang ke tempat ini ketika musim panas adalah waktu terbaik dikarenakan mengurangi efek mendung dan kabut ketika difoto sehingga gambar akan tampak jelas seperti gambar di atas. Tempat ini akan cukup ramai ketika di hari libur. 

        Suasana pegunungan yang begitu sejuk di tempat ini sangat membuat nyaman jadi diusahakan bisa datang pukul 7 pagi ke sini sehingga bisa menikmati suasana sejuk pegunungan di tempat ini. Jalan dan akses menuju tempat ini cukup baik hanya saja perlu kendaraan yang prima dan pengemudi yang sudah biasa mengendarai di medan berbukit dan curam. Akses ke tempat ini disarankan menggunakan kendaraan pribadi (mobil / motor) atau menyewa bus, kendaraan umum hanya bisa menjangkau sampai ke terminal kemuning. Perjalanan dari Kota Solo ke Candi Cetho memakan waktu sekitar 90 menit, selama itu kalian akan disuguhi pemandangan pedesaan dan kebun teh yang begitu asri dan segar. 

        Tempat ini sangat cocok untuk wisata keluarga dan swafoto. Setiap orang yang masuk di tempat ini akan diwajibkan menggunakan kain khas hindu yang disewakan oleh petugas ketika masuk ke area candi. Candi ini masih aktif digunakan sebagai tempat peribadatan sehingga pengunjung harus berpakaian dan berprilaku sopan selama dalam area candi. Eksotisme tempat ini, dibanding candi yang lain seperti candi lempuyangan di Bali, background dari gapura ini adalah Gunung Merapi dan Merbabu sedangkan kalau kita menghadap ke arah sebaliknya maka kita akan melihat puncak lawu ketika kondisinya cerah. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang ingin berwisata. Di sekitar candi ini juga anda bisa mendatangi wisata terdekat, seperti kebun teh dan telaga. 

Kalian bisa memanggil saya Faisal. Saya adalah seorang model busana yang begitu tertarik di dunia fashion dan fotografi. Saya menyukai hari-hari saya sebagai travelloger dan berinteraksi dengan banyak orang serta mengembangkan potensi daerah. Sampai saat ini saya berusaha membuat konten blog yang dapat bermanfaat untuk masyarakat.

0 comments:

Posting Komentar

Faisal Ahmad
Direct Message
Lampung, Indonesia

SEND ME A MESSAGE

Statistik