Hello,This is me!

Faisal Ahmad

As Fashion Men Enthusiast I'am a Travelloger! Photography is my passion I'am a Software Developer

Mei 09, 2021

Berenang Di Umbul Manten Klaten Bagai Mandi Di Kolam Air Mineral Kemasan

Pemandian mata air (biasa disebut dengan "Umbul") di Klaten Jawa Tengah memang terkenal sebagai jawaranya. Begitu banyak objek wisata pemandian mata air di wilayah ini yang cukup terkenal. Salah satu umbul yang akan saya certiakan ini adalah umbul yang bernama Umbul Manten. Lokasi umbul ini berada Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Umbul Manten banyak dikunjungi wisatawan karena airnya yang terasa sejuk dan segar. Selain sejuk dan segar dikarenakan berasal dari sumber mata air, suasana di Umbul Maten juga teduh karena kolam pemandiannya dikelilingi oleh pohon besar yang cukup rimbun. Sehingga, datang ketika tengah hari pun tidak akan terasa panas. Namun, rimbunnya pepohonan di sekitar umbul ini sudah dikurangi diakibatkan terjangan angin puting beliung di tahun 2020 yang akhirnya membuat petugas mencukur sebagian pepohonan dan melakukan normalisasi kolam.

        Dibanding dengan umbul-umbul yang lainnya, Umbul Manten memiliki ukuran yang lebih kecil. Namun, saya sendiri lebih menyukai umbul ini (terutama jika sepi pengunjung). Air di sini begitu jernih, hingga kita bisa melihat ke dasar kolam. Air kolam yang jerni dan berwarna biru kehijauan benar benar menyejukan mata. Serta, pepohonan pepohonan tua di pinggi kolam yang menambah kesan keasrian tempat ini. Merasakan nikmatnya berenang di tempat ini bagaikan berenang di kolam air minum kemasan, begitu menyegarkan. Sebaiknya anda hidari berkunjung ke tempat ini ketika weekend kalau anda tidak ingin melihat ini penuh sesak denga orang orang.

        Akses menuju tempat ini dapat dibilang cukup mudah dengan harga tiket masuk yang cukup murah. Ketika menuju ke sini anda akan melewati persawahan asri dan udara yang begitu sejuk. Kondisi jalan yang cukup lebar dan dengan kontur yang baik bisa membuat anda nyaman selama menuju ke tempat ini. Untuk konsumsi, di pinggir umbul ini terdapat beberapa warung yang menyediakan menu santapan. Rasakan sensasi berenang di kolam yang berisi air yang mirip minum kemasan! bukankan pengalaman yang begitu unik.


Kalian bisa memanggil saya Faisal. Saya adalah seorang model busana yang begitu tertarik di dunia fashion dan fotografi. Saya menyukai hari-hari saya sebagai travelloger dan berinteraksi dengan banyak orang serta mengembangkan potensi daerah. Sampai saat ini saya berusaha membuat konten blog yang dapat bermanfaat untuk masyarakat.

0 comments:

Posting Komentar

Faisal Ahmad
Direct Message
Lampung, Indonesia

SEND ME A MESSAGE

Statistik