Hello,This is me!

Faisal Ahmad

As Fashion Men Enthusiast I'am a Travelloger! Photography is my passion I'am a Software Developer

Mei 12, 2021

Bukit Cumbri Wonogiri (Keindahan Alam Yang Jarang Terekspos)

Wonogiri memang memiliki landscape pegunungan dan hutan, bahkan ini juga tersurat dari nama Kabupaten Wonogiri sendiri yang berarti "Hutan Gunung. Namun ketinggian rata-rata dari pegunungan yang ada di Wonogiri berada di bawah 1.000 mdpl, sehingga tidak begitu sulit didaki untuk pendaki pemula. Tempat ini cocok untuk kalian yang ingin berburu momen matahari terbit atau momen matahari terbenam tanpa mendaki sesulit gunung lain di Jawa Tengah. Bukit Cumbri Wonogiri berada di daerah Purwantoro, berbatasan langsung dengan Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Beberapa pendaki bermalam dan membangun tenda di bukit ini, menikmati indahnya malam di bukit ini sembari memandang pemandangan gemerlap sekitar dari tujuh kabupaten yaitu Karanganyar, Ponorogo, Wonogiri, Pacitan, Madiun, Magetan dan Ngawi.

        Jika, anda dari Solo, anda bisa berkendara selama 3 jam menuju ke Purwantoro, Wonogiri. Terdapat pula kendaraan umum berupa Bus dari Terminal Tirtonadi Solo menuju Terminal Purwantoro. Tiket masuk menuju lokasi pun terbilang murah, umumnya hanya membayar biaya parkir. 

        Saya sendiri sudah pernah sebanyak dua kali ke tempat ini, yaitu 2016 dan 2019, tetap tidak pernah bosan dengan keindahan dari Tempat ini. Pemandangan bukit bukit yang tersusun rapi beserta udara yang sejuk membuatku merasa perjalanan menuju tempat ini tidaklah sia-sia. Saat mendaki bukit ini pastikan membawa perbekalan yang cukup, karena mendaki bukit ini juga membutuhkan energi yang cukup dan kondisi kesehatan yang prima. Selama pendakian anda akan dihadapkan hamparan perbukitan hijau yang begitu memanjakan mata, mendaki bukit ini bersama teman-teman menurutku sangat menyenangkan. Yang perlu anda ingat selama pendakian anda jangan sampai meninggalkan sampah di lokasi pendakian agar alam tetap asri, sehingga disarankan membawa trash bag. Anda juga harus berhati hati ketika mendekati puncak dari bukit ini, ada segerombolan monyet monyet anarki yang sangat suka mengambil barang makanan berupa makanan, jadi harus tetap waspada dengan barang bawaan. Ketika cuaca sedang baik, saya yakin anda akan begitu takjub dengan pemandangan yang ada di sini, tempat ini dapat menjadi lokasi tak terlupakan. 


Kalian bisa memanggil saya Faisal. Saya adalah seorang model busana yang begitu tertarik di dunia fashion dan fotografi. Saya menyukai hari-hari saya sebagai travelloger dan berinteraksi dengan banyak orang serta mengembangkan potensi daerah. Sampai saat ini saya berusaha membuat konten blog yang dapat bermanfaat untuk masyarakat.

0 comments:

Posting Komentar

Faisal Ahmad
Direct Message
Lampung, Indonesia

SEND ME A MESSAGE

Statistik