Hello,This is me!

Faisal Ahmad

As Fashion Men Enthusiast I'am a Travelloger! Photography is my passion I'am a Software Developer

Mei 07, 2021

Menikmati Indahnya Persawahan di Svargabumi Magelang

Kombinasi hijaunya padi dan birunya langit jadi nuansa tersendiri di salah satu destinasi wisata yang satu ini, namanya Svargabumi, lokasinya tidak jauh dari Borobudur. Ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang perlu anda sambangi jika akan berwisata ke Magelang Jawa Tengah ataupun ketika menyambangi Yogyakarta. Lokasi tempat wisata ini sangat mudah diakses dan juga cukup banyak homestay yang ada di sekitar sana. Jaraknya hanya 500 meter dari pintu masuk Borrobudur dan 22 km dari Kota Yogyakarta.

        Destinasi wisata ini menawarkan konsep "Back to Nature" yang begitu Instagramable, dibangun berdampingan dengan persawahan seluas tiga hektar. Destinasi wisata ini diresmikan pada tanggal 8 Agustus 2020. Kalian tidak perlu takut untuk berkunjung ke sini, di sini sudah menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat dan spot foto yang tersedia juga aman, di setiap spot foto terdapat petugas yang berjaga, mereka juga sangat ramah, kalian juga bisa meminta tolong petugas untuk mengambilkan foto. Tiket yang dikenakan per orang sebesar Rp. 25.000 di tahun 2020. Kalau bagi saya, spot foto dan hasil foto diluar ekspektasi dan lebih mengesankan, sehingga tiket masuknya sebanding dengan pengalaman yang kita dapatkan (terutama untuk kalian yang hobi foto dan selfi).

        Sangat disarankan untuk datang di pagi hari, suasananya begitu sejuk dan sangat bagus ketika difoto. Sangat disarankan untuk datang ketika musim panas agar tidak terganggu dengan hujan, karena kebanyakan spot foto bersifat outdoor. Di sini cukup punya banyak spot foto, setidaknya ada 22 spot foto, jadi tidak menyebabkan antri terlalu lama. Outfit yang saya sarankan sebaiknya tidak mengenakan baju warna hijau, karena ketika difoto justru akan menyatu dengan hijaunya sawah, sehingga hasil foto kurang menarik. Spot foto yang paling saya suka adalah ayunan atas sawah. Keren sekali! 

        Tempat ini masih cocok kok untuk membawa orang tua dan anak-anak, karena spot foto yang dimiliki cukup aman dan juga memiliki akses jalan yang baik. Jalan setapak di sini sudah dilapisi papan kayu yang halus dan ber rongga jadi jangan takut kalau akan terkena lumpur atau cipratan air dari sawah. Pastinya tempat wisata ini akan sangat ramai ketika weekend. Konsep tempat wisata ini cukup unik menyatukan furnitur yang begitu estetik dengan panorama sawah yang menyejukan mata. Ditambah lagi udara Magelang yang begitu sejuk, semakin nyaman untuk berada di sini. Svargabumi sendiri berasal dari Bahasa Sansekerta yang berarti surga dan keindahan, dan saya rasa istilah itu tidak berlebihan. 







Kalian bisa memanggil saya Faisal. Saya adalah seorang model busana yang begitu tertarik di dunia fashion dan fotografi. Saya menyukai hari-hari saya sebagai travelloger dan berinteraksi dengan banyak orang serta mengembangkan potensi daerah. Sampai saat ini saya berusaha membuat konten blog yang dapat bermanfaat untuk masyarakat.

0 comments:

Posting Komentar

Faisal Ahmad
Direct Message
Lampung, Indonesia

SEND ME A MESSAGE

Statistik