Hello,This is me!

Faisal Ahmad

As Fashion Men Enthusiast I'am a Travelloger! Photography is my passion I'am a Software Developer

Mei 10, 2021

Pantai Nampu - Surga Kecil Di Ujung Jawa Tengah

Pantai Nampu Wonogiri , pantai di selatan Jawa ini tidak pernah membuatku kecewa. Lokasi pantai ini tepat berada di ujung Provinsi Jawa Tengah (Kabupaten Wonogiri), berbatasan dengan Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Bisa dibilang ini adalah pantai kebanggan masyarakat Wonogiri. Saya sendiri sudah dua kali menyambangi pantai ini. Dahulu sempat melakukan camping bersama teman-teman kuliah dan yang kedua sunbath sendirian menikmati hangatnya matahari.

Agenda pertama ke pantai ini adalah camping di pantai bersama teman-teman Juli 2017. Jadi, sore hari kami sampai di pantai ini lalu pulang esok paginya. Jadi sore hari kami membangun tenda, lalu dilanjutkan masak-masak di malam harinya sambil melihat bintang-bintang dan galaksi bima sakti. Ini pertama kalinya aku bisa melihat Galaksi Bimasakti secara jelas. Suara ombaknya membuat bulu kuduk menrinding meskipun saat itu tidak lagi berombak besar. Tidur dalam tenda ditemani suara ombak, "Membuat tidur tak nyenyak" (efek takut).

Di pagi harinya sambil menikmati sedikit suasana matahari terbit, suasana pagi itu indah sekali, benar-benar indah, terutama ketika jam 5.30 pagi. Pemandangan pagi itu benar benar membayar semua rasa lelah kami. Semakin siang pantai semakin ramai dan setelah bermain air dan pasir akhirnya kita memutuskan untuk pulang. Bisa dibilang ini agenda refreshing sebelum lulus dari kampus.

Agenda kedua ke pantai ini adalah pada tanggal 25 Januari 2020. Agendanya adalah sunbath. Jadi karena waktu di Karimunjawa pakai baju tanktop dan terkena sunburn yang berdampak kulit belang sebelah selama berbulan bulan. Akhirnya memutuskan buat sunbath biar warna kulitnya merata. Berbekal sunblock, kita melakukan sunbath selama tiga jam. Dan itu menjadi pusat perhatian orang orang yang lewat hahaha (I dont care). Sambil beli degan saya mencari posisi pantai yang sedikit kepinggir dan tidak terlalu ramai (supaya tidak menjadi objek perhatian). Tapi menurutku sunbath itu enak sekali, jadi saya baru menyadari kenapa bule-bule doyan melakukan ini. Setelah beberapa jam badan langsung menjadi eksotis.

Harga tiket masuk dan jajanan di sini menurutku masih tergolong murah. Fasilitas toilet juga ada. Akses jalan bisa dilewati dua mobil berpapasan dan jalan tidak banyak lubang namun jalan banyak naik dan turun. Panorama yang ditawarkan di pantai ini adalah kita akan melewati tebing curam sebelum sampai ke bibir pantai dengan berjalan kaki. Jadi pastikan kalian kuat naik dan turun tangga.

Kalian bisa memanggil saya Faisal. Saya adalah seorang model busana yang begitu tertarik di dunia fashion dan fotografi. Saya menyukai hari-hari saya sebagai travelloger dan berinteraksi dengan banyak orang serta mengembangkan potensi daerah. Sampai saat ini saya berusaha membuat konten blog yang dapat bermanfaat untuk masyarakat.