Hello,This is me!

Faisal Ahmad

As Fashion Men Enthusiast I'am a Travelloger! Photography is my passion I'am a Software Developer

Mei 08, 2021

River Tubing Kali Pringkuning

Kegiatan telusur sungai alias river tubing bisa kalian jadikan salah satu agenda penghilang penat di kala weekend. Walau tidak se-ekstrim arum jeram tetapi cukup dalam memancing adrenalin. Sudah beberapa bulan ini saya merencanakan agenda berwisata dengan ber-river tubing. Untuk kali ini saya ingin wisata yang sedikit memacu adrenalin

        Saya sendiri lebih memilih river tubing karena sungai yang dilalui cenderung tidak terlalu dalam dan deras dibandingkan arum jeram tetapi pastinya tetap menyenangkan. Tempat yang saya pilih kali ini adalah di Karanganyar, "kenapa?". Karanganyar punya banyak destinasi river tubing dan juga karena sumber airnya berasal dari Gunung Lawu, membuat airnya terasa sejuk dan segar. Selain itu, tempat wisata lain di sekitar lokasi river tubing cukup banyak dan mudah dijangkau, sehingga setelah river tubing kita masih dapat berwisata ke destinasi yang lain. 

        Pada akhirnya saya memilih untuk melakukan river tubing di Kali Pringkuning yang terletak di Kemuning, Karanganyar. Lokasi river tubing ini tidak jauh dari kebun teh kemuning dan juga cafe medjora sehingga setelah lelah ber-river tubing ria kamu masih bisa berjalan-jalan di hijaunya kebun teh atau lanjut ke acara santap ke cafe medjora yang memiliki interior yang unik dan instagrammable. Untuk dapat melakukan reservasi / pemesanan jadwal river tubing anda dapat menghubungi nomor : 08156719534 atau 085641117903. Disarankan agar anda melakukan pemesanan terlebih dahulu agar anda tidak kehabisan slot namun terlanjur datang ke lokasi. 

        Jadi, kegiatan river tubing ini adalah anda akan menelusuri sungai dengan kuat arus yang dapat disesuaikan oleh petugas, peralatan yang digunakan yaitu ban yang digunakan sebagai alas duduk selama kita menelusuri sungai, lalu ditambah peralatan pelindung kepala, lengan, lutut, kaki serta sebuah jaket pelampung jadi kita tidak perlu takut tenggelam ataupun luka-luka selama bermain. Selama bermain anda akan ditemani oleh satu orang petugas di bagian belakang dan satu petugas lagi di bagian depan. Umumnya ban tersebut dapat dikaitkan dengan tujuh ban lainnya, jadi kamu dapat ber-river tubing dengan tujuh teman mu tanpa harus menunggu kloter berikutnya. Kalau anggota mu kurang dari empat orang, kamu bisa dipasangkan dengan kelompok lainnya. Momen paling tidak dilupakan adalah ketika momen ban menabrak bebatuan dan juga ketika ban terbalik, benar-benar menyenangkan dan bisa membuat menertawakan diri sendiri, benar benar seru! Nikmati semua momen hanyutmu.

        Selain itu, river tubing kali pringkuning juga menawarkan beberapa paket, ada yang menyertakan makan siang, dokumentasi, fun game, tracking, serta wisata edukasi. Ini semua tergantung dengan paket river tubing yang kalian pilih. Untuk akses ke lokasi river tubing terbilang cukup mudah dengan kondisi jalan yang baik. Ini bisa sekali jadi destinasi wisata yang tidak terlupakan bersama teman-teman kalian, dan pastinya jauh lebih aman namun tetap menegangkan!


Kalian bisa memanggil saya Faisal. Saya adalah seorang model busana yang begitu tertarik di dunia fashion dan fotografi. Saya menyukai hari-hari saya sebagai travelloger dan berinteraksi dengan banyak orang serta mengembangkan potensi daerah. Sampai saat ini saya berusaha membuat konten blog yang dapat bermanfaat untuk masyarakat.

0 comments:

Posting Komentar

Faisal Ahmad
Direct Message
Lampung, Indonesia

SEND ME A MESSAGE

Statistik