Hello,This is me!

Faisal Ahmad

As Fashion Men Enthusiast I'am a Travelloger! Photography is my passion I'am a Software Developer

Mei 18, 2021

Romantisme Pinus Pengger Yogyakarta

Tempat romantis ini bernama Pinus Pengger Yogyakarta. Lokasi Hutan Pinus Pengger ini berada di bagian paling utara Kecamatan Dlinggo. Tepatnya berbatasan dengan wilayah Kecamatan Pathuk Gunung Kidul. Meskipun demikian lokasi ini masih masuk ke dalam wilayah Kecamatan Dlingo, Bantul. Jarak dari pusat Kota Yogyakarta hanyalah sekitar 24 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam. Sarana jalan menuju hutan pinus pengger sudah cukup baik. Berbagai jenis kendaraan mulai dari sepeda motor sampai bus besar, bisa mencapai area parkirnya. Namun, sebaiknya lewati jalur dari arah utara dikarenakan cenderung memiliki jalan yang lebar dan tikungan yang lebih sedikit ketimbang dari arah selatan. 

Objek wisata ini cocok untuk wisata keluarga. Namun, bagi memiliki anggota keluarga yang tidak bisa berjalan kaki mendaki sebaiknya tidak perlu memaksakan diri, dan bisa duduk di sekitar tempat makan sekitar objek wisata. Karena, kontur permukaan di objek wisata ini cenderung berbukit. Selain itu, posisi suasana sejuk akan memeluk kalian selama di sini, karena lokasi yang cukup tinggi ini yang membuat udara begitu sejuk disertai bau dari getah pohon pinus yang khas. Tempat wisata ini buka dari 05.30 - 00.00. Saat malam hari, anda dapat melihat indahnya lampu lampu Kota Yogyakarta dari kejauhan. Sedangkan ketika sore hari, anda akan merasakan keindahan cahaya matahari terbenam di sini. 

Lokasi ini begitu instagrammable sehingga sangat banyak anak anak muda yang berwisata dan berfoto foto di tempat ini atau hanya sekadar menikmati kedamaian di tempat ini. Untuk menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, pengelola berkreasi dengan kreatifitas seninya. Pembeda tersebut berupa terpasangnya berbagai instalasi seni beraneka bentuk yang disusun dari ranting pohon yang sudah kering. Pada musim hujan, cuaca di lokasi ini sangat tidak stabil. Jadi, jika anda mengunjungi lokasi ini di saat musim hujan sebaiknya kunjungi ketika pagi hari, umumnya di pagi hari sangat jarang terjadi hujan. Biaya untuk menikmati keindahan Hutan Pinus Pengger cukup murah yakni hanya Rp 2.500 per orang. Parkir motor Rp2.000, parkir mobil Rp5.000 dan parkir bis Rp20.000. Sedangkan jika ingin berfoto di spot-spot selfie, kamu cukup memasukkan uang seikhlasnya sebagai biaya pemeliharaan spot dan pengembangan ke depan tempat wisata ini. Di area wisata ini sudah tersedia fasilitas berupa: Mushola, Food court atau pusat kuliner, Tempat parkir, Toilet.

Dahulu, ketika saya mengunjungi tempat ini, ketika sore hari di musim hujan. Berniat untuk melihat lampu lampu kota dari hutan pinus ini namun terhalang hujan dan kabut. Saya bertahan hingga cukup malam di sini, sampai akhirnya saya memutuskan menerobos hujan dan kabut lalu pergi ke Heha Sky View, dan ternyata di sana jauh lebih cerah. Mungkin karena letak Hutan Pinus yang jauh lebih tinggi. Ketika malam hari jalan cukup gelap dan licin sehingga saya harus ekstra berhati hati. 


Kalian bisa memanggil saya Faisal. Saya adalah seorang model busana yang begitu tertarik di dunia fashion dan fotografi. Saya menyukai hari-hari saya sebagai travelloger dan berinteraksi dengan banyak orang serta mengembangkan potensi daerah. Sampai saat ini saya berusaha membuat konten blog yang dapat bermanfaat untuk masyarakat.

1 comments:

  1. PlaynGo Casino | New Slot Games to Play at the Lowes
    At the moment, the game is 춘천 출장안마 developed 영천 출장샵 by Microgaming which has already created some of 수원 출장마사지 the most 경산 출장샵 popular online slot games like Wheel of Fortune. 과천 출장안마

    BalasHapus

Faisal Ahmad
Direct Message
Lampung, Indonesia

SEND ME A MESSAGE

Statistik