Hello,This is me!

Faisal Ahmad

As Fashion Men Enthusiast I'am a Travelloger! Photography is my passion I'am a Software Developer

Mei 14, 2021

Soko Langit Wonogiri

Pada 25 Desember 2019 aku memutuskan untuk melakukan eksplor wilayah Wonogiri bersama teman kerjaku. Terdapat dua tempat yang kami sambangi, yaitu Bukit Cumbri dan Soko Langit. Pukul 08:00 kami memutuskan untuk memulai perjalanan dari Purwantoro, Wonogiri menuju ke lokasi Soko Langit. Lokasi tempat ini berada di wilayah Bulukerto, Wonogiri. Tempat ini memiliki ketinggian 1.000 mdpl, dan dikelilingi pegunungan yang membentang hingga ke Sragen Jawa Tengah. Anda juga bisa melihat Gunung Lawu dari tempat ini. Selama menuju ke tempat ini jika anda mulai dari Purwantoro, anda akan merasakan udara yang begitu sejuk sepanjang perjalanan. Selama perjalanan menuju lokasi, jalanan cederung menanjak namun tidak begitu curam. Ketika ada hampir mendekati lokasi, jalan akan menanjak curam dan menyempit jadi pastikan kendaraan dalam kondisi yang baik begitu juga pengemudinya. Spot foto yang paling hype di tempat ini adalah, kolam renang dengan background pegunungan yang begitu indah. Namun, anda jangan membayangkan kolam renang ini seperti resort, kolam ini hanyalah kolam renang biasa yang biasa dipakai anak-anak sekolah latihan berenang. Sehingga, tiket masuk ke tempat ini pun cenderung lebih murah. 

        Tiket masuk hanya dikenakan Rp. 3.000 per orang dan untuk masuk ke kolam renang anda perlu membayar tambahan uang sebesar Rp. 7.000. Selain kolam renang, objek wisata Soko Langit juga memiliki wahana / spot foto lain seperti rumah hobbit, gardu pandang, taman bunga, hingga gazebo. Tempat ini biasa dijadikan tempat wisata keluarga oleh warga sekitar maupun dari luar daerah. Kolam renang akan sangat ramai ketika akhir pekan dan hari libur nasional. Selain itu, sebaiknya hindari datang ke lokasi ini ketika musim hujan jika tidak ingin kedinginan di kolam renang. 




Kalian bisa memanggil saya Faisal. Saya adalah seorang model busana yang begitu tertarik di dunia fashion dan fotografi. Saya menyukai hari-hari saya sebagai travelloger dan berinteraksi dengan banyak orang serta mengembangkan potensi daerah. Sampai saat ini saya berusaha membuat konten blog yang dapat bermanfaat untuk masyarakat.

0 comments:

Posting Komentar

Faisal Ahmad
Direct Message
Lampung, Indonesia

SEND ME A MESSAGE

Statistik