Hello,This is me!

Faisal Ahmad

As Fashion Men Enthusiast I'am a Travelloger! Photography is my passion I'am a Software Developer

Mei 13, 2021

Tumurun Private Museum Surakarta

Tumurun Private Museum merupakan museum pribadi yang tidak terbuka secara publik / umum. Namun, bukan berarti museum ini tidak dapat dikunjungi oleh masyarakat. Museum ini pada awalnya diresmikan pada April 2018 di Kota Solo. Lokasinya yang berada di pusat kota membuat akses menuju tempat ini sangat mudah dijangkau. Lokasi tepatnya berada di Jalan Kebangkitan Nasional RT 02 RW 04, dekat dengan Taman Sriwedari. 

Museum ini disajikan koleksi karya seni berkelas dan unik serta bernilai tinggi milik Keluarga Lukminto (Keluarga Konglomerat Solo). Museum ini dikelola oleh keluarga dari H.M. Lukminto yang mengurus PT. Sritex secara turun temurun. Tentunya hal ini cukup unik dan juga menarik untuk ditelaah. Museum ini mengandung koleksi pribadi dari H.M. Lukminto yang sangat banyak. Beberapa diantaranya dapat berupa koleksi patung, koleksi lukisan, koleksi kain hingga koleksi mobil antik dapat anda nikmati di sini. 

Tempat ini sangat cocok untuk mendapatkan foto - foto yang estetik berlatar karya karya seni yang begitu menarik dan belum tentu ada di tempat lain. Untuk mengunjungi museum ini tidak dikenakan biaya sama sekali (alis gratis). Jam operasional museum yaitu 10.00 - 17.00. Setiap orang yang akan masuk ke museum ini harus mendaftar dari seminggu sebelum kedatangannya. Cara untuk masuk ke museum ini sebagai pengunjung adalah berikut :

  1. Masuk ke halaman resmi Tumurun Private Museum di sini.
  2. Pilih menu ‘Event’, di sana Anda akan melihat kapan museum ini melakukan open house. Jika banner tersedia, klik ‘Register Here’. Lalu pilih grup kunjungan yang Anda inginkan. Ada 10 group yang masing-masing mendapat waktu 30 menit. Setiap group biasanya akan dibatasi quotanya, Anda akan melihat apakah quota pada group tersebut masih tersedia atau tidak.
  3. Isi data diri Anda selengkap mungkin, lalu klik tombol ‘Register’.
  4. Anda cukup hadir tepat waktu sesuai dengan group kunjungan di mana Anda telah mendaftarkan diri.






Kalian bisa memanggil saya Faisal. Saya adalah seorang model busana yang begitu tertarik di dunia fashion dan fotografi. Saya menyukai hari-hari saya sebagai travelloger dan berinteraksi dengan banyak orang serta mengembangkan potensi daerah. Sampai saat ini saya berusaha membuat konten blog yang dapat bermanfaat untuk masyarakat.

0 comments:

Posting Komentar

Faisal Ahmad
Direct Message
Lampung, Indonesia

SEND ME A MESSAGE

Statistik